Pupuk Obat Perangsang Bunga dan Buah Cabe Bio Kalium

Banyak para petani cabe / cabai yang ada di seluruh wilayah Indonesia ini, dan ada diantara mereka yang hasil panen cabenya kurang baik dan susah meningkat. Untuk mengatasi hal tersebut tentu saja diperlukan tindakan dan langkah2 yang tepat dalam mengurus dan memelihara tanaman cabe.Salah satu yang sangat penting adalah pemberian Pupuk Tanaman Cabe yang tepat agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.


Bio Kalium merupakan hormon atau Pupuk Cair Semi Organik yang tepat untuk melebatkan dan memperbanyak buah cabe, karena obat pembesar buah dan umbi ini telah dilengkapi dengan obat anti rontok bunga dan buah, sehinggah tingkat kerontokan bunga dan buah cabe bisa ditekan semaksimal mungkin.Banyak petani cabe yang telah mencoba Bio Kalium Obat Pembesar Buah dan Umbi ini, dan hasilnya bagus serta panennya meningkat.Bila anda juga ingin tahu secara nyata, tentu saja harus dicoba dulu.Pupuk Perangsang Bunga/Buah Cabe ini harganya sekitar 65rb per botol dengan isi 250ml yang bisa dicampur dengan 250 liter air dalam penggunaannya, baik itu disemprot atau dikocorkan

Dimana kita bisa membeli Bio Kalium Obat Pelebat Buah Cabe tersebut? Anda bisa membelinya via market place paling bersinar,yaitu Shopee.

Pupuk Penyubur Cabe – Setiap petani tentu akan memberikan perawatan terbaik untuk tanaman yang mereka dibudidayakan. Begitu juga yang dilakukan para petani cabe. Salah satu hal terpenting yang harus mereka perhatikan adalah pemupukan tanaman agar dapat tumbuh dengan baik dan memberikan hasil panen yang maksimal.

Pemupukan tanaman cabe ialah kegiatan menambahkan sejumlah pupuk yang mengandung unsur hara tertentu yang dibutuhkan oleh tanaman dengan takaran yang sesuai.Masing-masing tanaman cabe, baik yang baru disemai hingga hendak menghasilkan bunga dan buah tentunya harus memperoleh perawatan dan dosis pupuk yang berbeda-beda.

Kesalahan pada saat mengaplikasikan pupuk, ternyata bisa berdampak buruk pada tanaman cabe, seperti mematikan tanaman cabe, layu, atau bahkan bagian tanaman ada yang terbakar

Di samping itu, jika pupuk yang digunakan mengandung Fe dan Zn dengan kadar yang sedikit, maka dapat mengakibatkan tanaman kekurangan nutrisi, bahkan tanaman bisa terserang nekrosis dan klorosis. Maka dari itu, pemupukan cabe harus dilakukan dengan cara yang baik dan benar.

1. Mengolah Lahan dengan Baik

Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan membersihkan sisa-sisa tanaman yang terdapat pada lahan. Pembersihan tersebut meliputi pembersihan tanaman, baik yang ada di atas tanah maupun yang ada di bawah tanah, termasuk tunggul kayu ataupun akar yang sudah lapuk. Kemudian, bakarlah sisa-sisa tersebut agar siklus hidup OPT (Organisme Pengganggu Tanaman) seperti jamur dan bakteri dapat terputus.

2. Menggemburkan Lahan dengan Pembajakan

Anda dapat menggemburkan lahan dengan pembajakan maupun secara manual yaitu mengcangkulnya. Agar tanah terjemur sinar matahari, sebaiknya Anda melakukan pembajakan jauh hari sebelum tanaman cabe disemai.Penjemuran lahan berfungsi untuk membunuh adanya bibit penyakit di dalam tanah seperti jamur dan bakteri.

3. Pengecekan pH Tanah dan Pengapuran

Untuk mengetahui apakah tanah yang akan digunakan memiliki pH yang ideal untuk ditanami cabe, maka Anda harus melakukan pengecekan pH tanah setelah selesai melakukan pembajakan.

Jika hasil yang didapatkan menunjukkan pH tanah kurang dari 5,5 maka taburkan kapur dolomite atau kapur pertanian, kemudian kembali lakukan pengecekan. Ketika pH masih tetap dibawah 5,5, tambahkan ulang kapur dolomite pada lahan hingga lahan memiliki pH ideal. 

Sama halnya seperti manusia, tanaman juga harus mendapatkan nutrisi seimbang untuk menunjang pertumbuhannya. Anda harus melakukan pemupukan dengan tepat agar tanaman cabe tumbuh dengan baik, jangan berlebihan ataupun kurang. Contoh akibat yang bisa ditimbulkan apabila Anda berlebihan member pupuk Nitrogen pada tanaman maka tanaman akan lebih mudah terserang penyakit.

Pemberian pupuk penyubur cabe tetap harus sesuai dengan dosisinya. Jangan sampai berlebihan. Karena segala sesuatu yang berlebihan itu akan berakibat tidak baik. 

Dengan memberikan pupuk yang tepat, maka tanaman cabe di lahan pertanian Anda bisa semakin subur dan tumbuh dengan baik. Akhirnya, Anda pun akan memanen hasil yang memuaskan.

Pupuk Obat Perangsang Bunga dan Buah Cabe Bio Kalium Pupuk Obat Perangsang Bunga dan Buah Cabe Bio Kalium Reviewed by Situs Booking Hotel on Desember 19, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.