Kualitas Sayuran Organik

Kita sedikit membahas tentang apa yang dimaksud Sayuran Organik, yang saat ini menjadi pilihan utama orang pada era ini.Sayur Organik merupakan tanaman sayuran yang dibudidayakan secara alami tanpa menggunakan obat kimia. Karena itu, berbeda dengan sayuran anorganik, Kualitas Sayur Organik dinilai lebih tinggi serta lebih sehat karena tidak tercemar zat kimia.

Sayuran organik memiliki rasa, warna serta sayuran yang lebih segar dan serat yang lebih tinggi. Namun, pastinya dibalik keunggulan tersebut tentunya harga sayuran organik cenderung lebih mahal dibanding dengan sayuran anorganik. Wajar saja dari prosesnya sayuran organik dilakukan secara cemar dan rutin serta ketelitian supaya tidak tercemar zat kimiawi. Namun dengan perbedaan harga yang relatif mahal dibanding dengan sayuran non organik, akan tetapi banyak peminat karena kaya akan kandungan dan kelebihan yang terdapat pada sayuran organik ini.
   
Dari sekian banyak kelebihan sayur organik terlebih dengan harga yang mahal, menjadikan salah satu peluang bisnis untuk bercocok tanam sayuran organik. Pada hal ini sayuran organik bisa dilakukan dengan memanfaatkan lahan yang kecil  bahkan di halaman rumah sekaligus. Untuk Anda yang ingin bercocok tanam sayuran organik ada baiknya mengikuti cara berikut ini.
   
Lahan tanam yang dipersiapkan untuk membudidayakan sayuran organik bisa memanfaatkan barang seperti ember, botol dan barang lain. Untuk memanfaatkannya terlebih dahulu haruslah dibersihkan supaya tampil bagus. Pada tampilannya gunakanlah teknik secara arah vertikal dengan cara menggantungkan barang-barang tersebut di dinding sehingga menghemat ruang. Jika memungkinkan memiliki halaman yang cukup untuk dilakukan gunakan dan manfaatkan lahan tersebut untuk bercocok tanam sayuran organik.
   
Media tanam yang sering ditanam dan sangat berpengaruh pada kebersihan dalam menanam sayuran organik perlu diingat harus selalu menggunakan tanah organik yang subur dan tidak tercemar dengan bahan kimia. Dengan menggunakan pupuk pilihan seperti pupuk kompos dan pupuk kandang campurkan tanah dengan pupuk organik secara merata perbandingan 1:1. Media tanam tersebut bisa dimasukkan ke wadah yang telah dipersiapkan sebelumnya.

Jika kita tidak mempunyai lahan tersebut tentunya sekarang ini kita bisa dengan mudah mendapatkan sayur organik tanpa harus menanamnya terlebih dahulu sebab keranjangsayur.com menyediakan banyak sekali sayuran dengan kualitas baik.
Kualitas Sayuran Organik Kualitas Sayuran Organik Reviewed by Admin on April 10, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.